Pentingnya selalu membawa buku catatan


Setiap manusia memiliki daya ingat yang cukup baik, meskipun otak kita bisa menyimpan banyak hal tetapi manusia adalah makhluk yang pelupa, sesuatu yang sudah menjadi prioritas kita pun terkadang tidak terlasana karena lupa. Maka dari itu untuk mengingat lebih baik lagi kita bisa menulisnya di buku catatan, buku kecil dan muat di kantong yang selalu bisa di bawa kemanapun. Dan apa manfaat ketika kita selalu membawa buku catatan.
1.       Memperdalam ingatan.               

1. Ketika suatu hal anda tulis di buku catatan anda usahakan setiap pagi anda membukanya untuk mengingat kembali apa yang anda tulis, misalnya ada pertemuan penting, hal yang akan di lakukannya dan masih banyak lagi.
2.       lebih efisien

2. Buku catatan itu lebih efisien dari pada notepad yang ada di gadget anda, mengapa?, karena kita harus online untuk menulis di gadget anda, beda halnya dengan buku catatan manual yang mengunakan kertas dan pesil atau ballpoint karena lebih flesibel untuk di bawa dan di tulis walaupun tanpa adanya jaringan internet.
3.       lebih teratur

3. Kenapa orang yang selalu membawa buku catatannya bisa lebih teratur kehidupannya. Karena  ketika membawanya kau bisa menuliskan jadwal pertemuan, dan sudah terbiasa untuk menulis dan membaca, karena bila kita lupa akan suatu hal kita bisa langsung melihat catatan kita untuk mengingatnya kembali tanpa ada yang terlewa.
4.       menstimulasi otak
4. Ketika berfikir dan menuliskan kembali apa yang di otaknya tadi, itu lebih baik dari pada di ingat di dalam otak kita, dan saat menulispun akan menjadikan otak kiri dan kanan saling bekerja yang secara otomatis menstimulasi otak kita menjadi lebih segar. Bila kita mendapat informasi yang baru kita bisa mengolah kembali untuk menjadi tulisan di buku catatan kita.
5.       tepat waktu
5. untuk anda yang sering telat dan lupa janjian, kalian harus membiasakan diri untuk mencatatnya di buku di jam dan hari apa dan bila perlu catat sekalian tempat janjian itu dimana, agar kita bisa memperkirakan waktu untuk datang tepat waktu. Jika sudah terbiasa mencatat janji anda, anda akan menjadi pribadi yang lebih disiplin.
6.       terbiasa menulis
6. Kita kita setiap hari menulis di buku catatan kita, otomatis kita bisa merangkai kata-kata yang baik dan mudah untuk di baca, dan ketika kita tak menulis sesuatu ada perasaan yang kurang di diri anda yang bisa di bilang anda sudah ketagian untuk menulis.

Untuk itu kita memerlukan buku catatan untuk di ingat dan lebih nyaman untuk di baca ketimbang aplikasi notepad di gadget anda. semangat menulis!!


Komentar