Jangan merasa sendiri



Kebanyakan orang masih suka menganggap dirinya itu sendirian, entah kenapa dia berfikir kalau dia itu sendiri tanpa adanya seorang teman yang selalu ada untuknya, padahal tidak demikian, itu hanya pola pikirmu, pola pikir yang membuatmu jadi seperti di asingkan dari duniamu sendiri. dan postingan kali ini kelanjutan dari postingan sebelumnya, kalau yang belum baca tentang dunia mengucilkamu, mending kamu baca dulu dan  aku akan memberikan beberapa tips biar kamu gak merasa sendirian lagi.

Cobalah untuk keluar dari rumah untuk bergaul, entah kau keluar untuk bermain dengan teman-temanmu atau hanya sekedar berkumpul dengan tetangga di warung kopi sambil menyeruput kopi hitam yang nikmat.

Jadilah pendengar, ketika kau berada di tengah tengah orang yang sedang membicarakan sesuatu di warung itu, perhatikan orang-orang lain berbicara dengan bebas, seolah tanpa ada beban yang menganggu mereka.

Cobalah untuk masuk dalam pembicaraan mereka, karena itu akan melatihmu untuk bersosialisasi, lebih pandai untuk berbicara dengan seseorang dan lebih mudah untuk menerima kamu dan bahan pembicaraanmu.

Jangan ragu untuk bertanya kepada seseorang, karena ketika kita mengobrol dengan seseorang akan lebih enak bila kita bertanya tentang seseuatu yang tak kau ketahui kepada orang yang lebih tua dari kita.

Sesekali pergilah dengan temanmu, walaupun kau takselalu bersama dengan temanmu, ajaklah dia pergi kesuatu tempa, walaupun hanya di warung kopi kecil di desa tetangga, karena meskipun di manapun akan lebih menyenangkan bila ada seorang teman di sampingmu.

Dan yang terakhir adalah gantilah maindsetmu bahwa kau tak sendirian, karena bila kau melakukan tips di atas tanpa mengubah maindset mu sama saja kau memakan sebuah batu, bisa masuk ke mulutmu terus kau keluarkan kembali karena kau tak mampu mengigitnya bahkan mencernanya.

Semua itu tergantung apa yang kita pirkirkan, kau bisa mengubah apapun dengan pikiranmu, kau bisa mendi sebuat singa yang di takuti musuh atau kau bisa menjadi hujan yang selalu di nanti, semua tergantung pada dirimu dan pola pikirmu sendiri. jadi stay positive thinking, bye...

Komentar